Rabu, 08 Mei 2013

AIR TERJUN JUMOG, Mari Melongok Kalender



S
aya suka sotoy dan belagu (fakta). Jalan dari Sukuh ke Jumog itu ternyata..........jleb jauh dan naik-naik ke puncak gunung. Kalau untuk yang biasa hiking mah mungkin asoy ajah. Kakinya manja euy... ga kuat, menyerah padahal baru dua kiloan. Yamazaki lebih suka jalan, tapi kata saya, “ Kalo kamu mau jalan yaudah jalan aja. Saya ampun deh, ngojek aja.” Karena sebenarnya dia tidak ada planning mampir ke Jumog ( langsung Grojogan Sewu), ke Jumog cuma ngikut aja, akhirnya dia ikut ngojek juga.

Mampir ke warung sambil cari tahu dimana keberadaan tukang  ada ojek ke Jumog. “Saya bukan tukang ojek mbak, tapi kalau mau saya bisa kok nganter.” Kata bapak-bapak yang kebetulan mendengar pertanyaan saya. Tawar-menawar lagi. Awalnya sih selangit, minta lima puluh rebu satu motor..heue..

 “Yatra mahasiswa, Pak. Mboten cukup lah, umpami leres sak monten nggih kula mlampah mawon.” Duit mahasiswa,Pak. Nggak cukup kalo segitu mending saya jalan aja. Sok-sok’an mau jalan, padahal..gaya doang. Heheg. Eh ternyata, harga selangit gara-gara saya dikira gaetnya Jepang atu. Halah...akhirnya tawar-menawar berakhir pada posisi Rp 35.000,- untuk dua motor. Saya yang Rp 15.000,- sisanya Yamazaki. :p


Setelah liku-liku jalan, halah.. Sampailah kami di pintu masuk Air Terjun Jumog. Di Jumog saya dikira guide lagi. Saya dapat gratis masuk. Ay..Ay.. Baru ngeh, tiap beli tiket mulai Cetho sampai Jumog penjaga tiket selalu langsung menyebut “Rp 10.000,- mbak.” Saya kan lokal masak sepuluh rebu. Eh ternyata maksutnya yang bayar tuh cuma Yamazaki, sayanya gratis. Oneng! Tau gitu sedari tadi di Cetho saya ga bayar dong... 

Eh, men, di rumahmu ada kalender yang gambarnya panorama-panoramaan gitu nggak? Iya ada kan... kek gini nggak???








Sumpah demi serapah, kak! Jumog itu air terjun paling potoeble yang sejauh ini saya tahu. Berliku-liku kek hatinya cowok belagu. Duh....

Masih asri, meskipun nggak perawan. Tapi pengunjungnya nggak bikin sesek kok, padahal kan Sabtu. Masih bersih. Sejuknya yang khas air terjun, bikin pingin bilang ke Yamazaki, "Pang, lari cari tenda buat aku mau nggak? Nggak usah pulang." (Sinting!)
Kebanyakan pengunjung adalah young couple yang memadu cinta.. aiih. Sakit kak, sakit.. sementara gueh harus menempuh perjalanan ini sendiri huhu... pacal geblek, gueh kesepiaaan! haha. Laper nggak? Iyasi sebenernya. Sate ayam, sate kelinci, gimana? Tahan ya Rut, musti ngejar Grojokan Sewu, kesian Yamazaki entar kesorean bisa ga dapet bis dia. Iyadeh :) Foto-foto udah? Udah dong, kan ada mbak cantik dan mas ganteng yang dengan senang hati dimintain tolong. hehehe...

Trimaksih, demekianlah mengenai Jumog. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Yours: